Home / Uncategorized / Usaha Pertanian Modal Kecil Untung Besar

Usaha Pertanian Modal Kecil Untung Besar

Usaha Pertanian Modal Kecil Untung Besar, Ini adalaha sebuah usaha yang sangat di minati Masyarakat indonesia. Dengan hanya mengeluarkan modal yang sedikit bisa membuat ayau mendapatkan keuntungan yang besar.

Usaha Pertanian Modal Kecil Untung Besar dengan Menjual Rempah-Rempah

Bisnis Rempah ini bisa juga dibilang hanya memerlukan modal awal yang kecil. Anda bisa memulai dair membeli bibit tanaman dan menanamnya dilahan sendiri. Rempah-rempah ini sangat laku di pasaran dan termasuk juara di pasar luar negeri dan pasar lokal.

kandungan zat yang dimiliki di dalam rempah ini mengandung zat yang bisa menyembuhkan segala penyakit. Berikut adalah jenis-jenis tanaman yang termasuk rempah-rempah seperti, adas, akar wangi, asam jawa, bawang putih, bawang merah, cabai, cengkih, dan sebagainya.

Agar menghemat modal biaiya, Anda dapat menanamnya sendiri di lahan Anda tentu saja dengan perlekapan kebun yang Anda miliki. Anda juga perlu membeli bibit-bibit yang sehat dan segar agar hasil rempahnya tidak buruk atau busuk.

Dengan ini Anda tidak akan mengeluarkan modal biaiya terlalu besar dan Anda akan mendapat keuntungan yang sangat besar jika sukses dalam menjalani bisnis ini.

Modal Kecil Dengan Menjual Tanaman Obat

Alam di indonesia ini telah menyediakan kebutuhan bagi Kehidupan hewan maupun bagi manusia, termasuk obat-obatan untuk mengatasi masalah kesehatan. Obat-obatan yang terbuat dari alam itu dapat membantu dan mengatasi lebih cepat bagi masyarakat yang sedang mengalami gejala sakit.

Dengan ini dipastikan bahwa obat yang berasal dari alam menunjukkan kepada kesehatan masyarakat dan melakukan penelitian terhadap tanaman obat yang merupakan jenis tumbuh-tumbuhan yang memiliki manfaat sebagai obat.

Efek dari perubahan cuaca secara mendadak yang mendorong masyarakat indonesia untuk tetap menjaga kesehatan mereka dan mencegah penyakit yang menular, tanaman obat herbal menjadi pilihan untuk terus menjaga dan melindungi serta menguatkan imun yang ada dalam tubuh kita.

Diawah ini adalah beberapa jenis-jenis tanaman obat :

  • Jahe.
  • Jintan Hitam/habbatussauda.
  • Kapulaga.
  • Lidah Buaya.
  • kunyit.
  • Kencur.
  • Lengkuas.

Anda bisa membuka usaha ini dalam rumah dan tanpa perlu memiliki lahan yang luas.

Bdidaya Cabe

Seperti yang kita semua ketahui, sudah hampir semua masyarakat Indonesia suka makanan yang berbau-bau pedas. Banyak juga tempat makan yang menyajikan menu dengan berbahan dasar menggunakan cabe dengan banyak tingkatan level. Jika Anda memiliki kebun cabe atau lahan yang di tanami cabe itu juga bisa jadi solusi bisnis pertanaian yang menguntungkan.

Anda tidak memerlukan lahan besar ataupun kebun yang luas untuk bisnis ini, cukup siapkan polybag dan ditempatkan di halaman rumah Anda saja. Cara membudidaya cabe juga sangatlah mudah, hanya di beri pupuk dan disirami secara rutin. Anda juga bisa menitipkan jualan ini ke warung terdekat rumah atau berjualan di pasar.

Dan jika Anda memounyai lahan luas yang atau kebun yang besar maka tanamlah tanaman yang lain agar tidak ahanya bergantug pada satu tanaman saja (yaitu cabai). Dan ini sangat cocok bahkan pantas disebut sebagai Usaha Pertanian Modal Kecil Untung Besar.

Usaha Makanan Sehat

Makanan sehat sangat di cari di indonesia, banyak juga warga indonesia yang berminat membeli makanan sehat. Karena itulah bisnis makanan sehat akan cocok dengan hal ini.

Selain itu makanan sehat yang mereka juga harus memenuhi beberapa faktor, yaitu ada bahan baku organik, kandungan gizi, dan porsi yang sesuai kebutuhan. Untuk bahan bakunya Anda bisa menanamnya sendiri di rumah. Anda bisa memulainya dengan menanam sayuran, bawang, cabai, buah, dan bahan baku lainnya.

About Aname

Check Also

cara memulai usaha kue

Cara Memulai Usaha Kue Rumahan

Bisnis kue rumahan memiliki prospek yang cukup bagus dan bisa mertahan dengan baik di tengah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.