Home / Rental Mobil / Tips Hemat Sewa Mobil di Yogyakarta

Tips Hemat Sewa Mobil di Yogyakarta

Tips Hemat Sewa Mobil di Yogyakarta –¬†Yogyakarta merupakan salah satu kota yang tepat untuk berwisata karena memiliki beragam destinasi wisata yang unik dan menarik. Agar nyaman saat mengunjungi berbagai destinasi wisata di kota pelajar ini, ada baiknya menyewa mobil agar bisa lebih leluasa berwisata di Yogyakarta.

Tips Hemat Sewa Mobil di Yogyakarta

Tips Hemat Sewa Mobil di Yogyakarta
Tips Hemat Sewa Mobil di Yogyakarta

Nah kita langsung ke pembahasan ini : Sewa mobil di Yogyakarta lebih praktis dan nyaman karena tidak perlu menggunakan transportasi umum. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk memilih rental mobil, perhatikan tips berikut ini.

1. Pemesanan dari jauh jauh hari

Saat musim liburan, permintaan sewa mobil biasanya meningkat drastis. Untuk memiliki mobil sewaan sesuka hati, Anda bisa memesan 2-3 minggu sebelumnya.

Keuntungan lain dari pemesanan awal adalah armada yang tersedia masih banyak dan harga sewa mobil belum tentu naik (murah).

2. Sewa mobil yogyakarta tanpa sopir

Menyewa mobil dengan sopir benar-benar jauh lebih praktis karena Anda hanya perlu duduk di dalam mobil dan menentukan tujuan Anda. Namun, roaming di area yang akan ditaklukkan biasanya kurang seru karena tidak berasa berkendara sendirian di jalanan Yogyakarta.

Jadi, pilihlah sistem sewa mobil yogyakarta yang disebut keyless (tanpa pengemudi). Selain bisa menikmati momen berkendara di Yogyakarta, kelebihan lainnya adalah harga sewa yang murah.

3. Jangan membayar lebih untuk pengisian bahan bakar

Tips selanjutnya adalah jangan membayar lebih untuk pengisian bahan bakar. Hal ini sudah menjadi aturan tidak tertulis di sebuah perusahaan jasa rental mobil di Yogyakarta. Mereka selalu mengosongkan tangki bahan bakar di dalam mobil yang akan disewa pelanggan rental mobil.

Dalam hal ini, Anda harus mengisi bensin terlebih dahulu di SPBU terdekat sebelum menggunakan mobil. Jika tidak ingin mobil macet di tengah jalan. Pelanggan biasanya tidak tahu berapa banyak bensin yang harus dibeli dalam jarak tempuh yang akan digunakan dengan mobil.

Anda dapat memesan sewa mobil termasuk bahan bakar. Ini adalah cara yang bagus untuk menghindari membayar lebih untuk bahan bakar. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan rental mobil sesuai dengan program tour atau itinerary Anda dengan baik tanpa melalui budget yang berlebihan.

4. Pesan Sewa mobil sesuai jumlah penumpang

Tips hemat selanjutnya adalah sewa mobil sesuai jumlah penumpang yang akan ikut tour di Yogyakarta. Hitung dan cek jumlah orang yang akan ikut tour di Yogyakarta.

Jika Anda sendiri atau 4-5 orang, Anda dapat menyewa mobil yang relatif lebih kecil daripada jika grup Anda 10-12 orang yang mengharuskan Anda menyewa mobil seperti Elf.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan jumlah penumpang dalam menentukan jenis mobil yang akan disewa di Yogyakarta.

5. Pesan sewa mobil sebelum musim liburan datang

Tips hemat selanjutnya adalah jangan memesan mobil sewaan saat musim liburan, high season dan Long Week. Anda akan dikenakan tarif yang lebih tinggi dari hari biasa. Kenaikan rata-rata sekitar 20% di atas harga reguler diterapkan pada perusahaan rental mobil di Yogyakarta pada setiap hari libur seperti Lebaran, Natal, dan Tahun Baru.

Sebelum memutuskan kapan liburan ke Yogyakarta, sebaiknya pilih hari-hari dalam seminggu atau hindari hari libur atau akhir pekan. Perusahaan rental mobil di Yogyakarta biasanya menawarkan tarif reguler atau bahkan bisa menawar. Berbeda dengan menyewa mobil saat musim liburan, harga yang tertera akan lebih mahal dan tidak bisa ditawar.

6. Sewa mobil dengan jangka waktu yang lama

Tips hemat yang terakhir adalah jika Anda menyewa mobil dalam jangka waktu yang lebih lama, Anda akan mendapatkan tarif yang lebih murah. Sebagian besar perusahaan rental mobil Yogyakarta menawarkan diskon permanen jika Anda menyewa mobil lebih dari seminggu.

Mereka tidak menawarkan diskon jika Anda hanya menyewa selama 2-3 hari. Diskon tersebut tentunya berlaku pada saat low season dan tidak berlaku pada saat high season.

Jika perusahaan rental mobil tidak menawarkan diskon, cobalah untuk menawar harga yang mereka tawarkan. Siapa tahu kamu beruntung bisa mendapatkan diskon untuk menghemat perjalanan di Yogyakarta.

Demikian ulasan beberapa tips hemat sewa mobil di yogyakarta murah yang bisa anda alami saat berwisata di Yogyakarta. Bepergian murah dan nyaman di Yogyakarta dengan menyewa mobil pasti menjadi pengalaman wisata yang diidamkan banyak orang. Saya harap informasi ini bermanfaat bagi Anda.

About Aname

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *