Home / teknology / Tiktok Menjadi Magnet Digital di Era Pandemi?

Tiktok Menjadi Magnet Digital di Era Pandemi?

Di masa pandemi, mengharuskan semua orang untuk tetap stay at home yang membawa dampak beragam kegiatan atau pekerjaan diluar terbatas. Pembatasan kegiatan selanjutnya sudah pasti berdampak juga terhadap sistem belajar mengajar sehingga, ditunaikan secara online.

Semua kegiatan ditunaikan secara online kecuali, tersedia hal yang mendesak dibolehkan keluar tempat tinggal bersama dengan tidak lupa mematuhi protokol kesehatan. Namun, kendati kegiatan keluar terbatas, kami masih membawa akses internet yang mempermudah terhubung beragam informasi, atau hiburan. Salah satunya pemakaian tempat social.

Adanya tempat sosial terlalu berpengaruh dimasyarakat termaksud generasi muda. Media social yang tengah hangat diperbincangkan ialah tiktok business.

Tiktok adalah sebuah sosial tempat berupa platform video yang dimiliki oleh ByteDance. Aplikasi ini terlalu tren kala pandemi. Penggunaan tiktok selama pandemi hampir tidak dapat terpisahkan berasal dari kegiatan kehidupan sehari-hari generasi muda di Indonesia. Apalagi semenjak pembatasan kegiatan belajar di sekolah. Para pelajar jadi tertekan, selain sekolah mereka juga dituntut menolong orang tua mengerjakan pekerjaan rumah. Dalam hal ini tentu saja membawa dampak rasa jenuh lebih-lebih stress.

Dengan hadirnya aplikasi tiktok yang sedia kan fitur-fitur menarik jadi ruang bagi generasi muda dalam mengekspresikan diri dan belajar tentang dunia sekitar. Fitur fitur menarik selanjutnya berupa video music di mana penggunanya dapat membuat, mengedit, share klip video, dan berbelanja. Video yang dihidangkan juga terlalu menarik, lucu, ringan, dan mengibur pengguna.

Tidak sedikit berasal dari mereka juga menyajikan beragam video edukasi yang membawa dampak para penontonnya dapat belajar berasal dari konten tersebut. Video itu sudah pasti terlalu bermanfaat , supaya pengguna aplikasi berasal ini berasal dari beragam kalangan baik aktris, aktor, selebritis, dan selebgram turut meramaikan yang membawa dampak aplikasi ini makin lama banyak digemari oleh generasi muda di Indonesia.

Tiktok yang merupakan tempat social pastinya, membawa efek berasal dari penggunaannya baik itu efek positif maupun efek negatif bagi pengguna. Dampak positif yang dapat diambil, yaitu:

Tiktok memudahkan kami untuk berinteraksi bersama dengan sesama pengguna karena tiktok sedia kan fitur chat dan juga dapat saling jalinan lewat kolom komentar yang tersedia.

Menambah relasi. Tiktok menydiakan fitur duet baik duet menyanyi, menari, berbicara yang dapat tingkatkan teman.

Tiktok berisi klip video nyanyian maupun tarian yeng membawa dampak pengguna dapat mengespresikan diri bersama dengan menyanyi maupun menari atau joget. Hal ini, membawa dampak tubuh banyak gerak yang dapat jadi hiburan sekaligus penghilang rasa jenuh dan stress selama pandemic.

Bisa jadi tempat untuk mengembangkan ilmu dan skill yang membutuhkan kreatifitas berasal dari pengguna. Dikarenakan, umumnya generasi muda di Indonesia menghabiskan kala cuma bersama dengan scroll tiktok sehingga, banyak berasal dari para tenaga didik di Indonesia memakai tiktok sebagai tempat belajar.

Menambah penghasilan. Dengan tersedia fitur baru yaitu tiktok shop atau fitur berbelanja yang dihidangkan tiktok membawa dampak banyak creator menjual produknya supaya tingkatkan penghasilan.

Selain efek positif berasal dari tiktok, selanjutnya efek negatif berasal dari penggunaannya, yaitu:

 

Media bullying

Penyebaran hoax karena berasal dari sumber yang tidak menyadari berakibat banyak informasi yang belum diketahui faktanya beredar begitu saja.

Pelecehan seksual

Boros waktu. Tiktok pengaruhi manajemen kala seseorang jika pengguna keasikan scroll tiktok untuk lihat konten fyp tentu saja membuang-buang kala yang membawa dampak banyak pekerjaan tertunda.

Syndrome Tiktok. Di tiktok terdapat banyak macam konten menari beserta musik misalnya tubuh tidak dapat mengontrol untuk bergerak jika mendengar lagu yang tengah viral di tiktok, tubuh akan reflek bergerak ikuti alunan musik.

Dari efek yang ditimbulkan tiktok, kami sebagai generasi muda yang ikuti perkembangan teknologi perlu lebih pintar, bijak dan bertanggung jawab supaya tidak turut ke hal-hal negatif yang merugikan diri sendiri.

About Aname

Check Also

Contoh Industri Sektor Dasar dan Kimia

Industri manufaktur di Indonesia saat ini terlampau berkembang pesat, umpama perusahaan manufaktur yang terkenal adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *