Home / Uncategorized / Tak Selalu Kelebihan. Ini 4 Kekurangan iPhone dari Android

Tak Selalu Kelebihan. Ini 4 Kekurangan iPhone dari Android

Kekurangan iPhone berasal dari Android

Kelebihan iPhone memang ada banyak, namun bukan berarti kekurangan iPhone tidak ada. Melansir dari https://www.diakui.com/ Berikut ini kekurangan iPhone dibanding hp Android:

 

1. Harganya Mahal

iPhone sesungguhnya miliki segmen khusus, yakni kelas menengah ke atas. Hp iPhone juga tergolong kelas flagship, menjadi performa dan kualitasnya sepadan bersama dengan hp Android kelas premium. Dengan spesifikasi yang sama, Anda dapat beli hp Android bersama dengan harga 2 atau 3 kali lebih murah.

Kualitas product yang tinggi membuatnya layak menjadi hp termahal di dunia. Apalagi spesifikasi iPhone tertinggi dan terbaru sering dijual di atas Rp 20 juta. iPhone memberikan gengsi sendiri terhadap pemiliknya. Menggunakan iPhone dapat membuat penggunanya lebih yakin diri.

Harga mahal juga adalah usaha Apple untuk memelihara merk image product agar tetap di kelas premium. Sehingga orang yang mengfungsikan iPhone bakal terasa bangga. Selain itu, harga yang mahal membawa dampak tidak banyak orang dapat memilikinya. Sehingga kesan eksklusif product tetap terjaga.

 

2. Tampilan iOS Tidak Bisa Dikustomisasi

Tampilan antarmuka iOS tidak dapat dikustomisasi agar condong monoton. Pengguna iPhone tidak dapat bebas mengutak atik tampilan UI layaknya Android. Misalnya, Anda tidak dapat membawa dampak tampilan Home Screen kosong berasal dari ikon menu aplikasi. Selain itu, pilihan widget juga terbatas dan tidak banyak Theme tambahan yang dapat diinstal.

Buat lebih dari satu orang, apalagi pecinta iPhone tentu tidak mempermasalahkan kekurangan iPhone ini. Namun untuk pengguna yang terbiasa bersama dengan Android, tampilan iPhone terasa amat membosankan. Apalagi juga telah amat lama menggunakannya.

 

3. Kapasitas Baterai Kecil

Kekurangan iPhone tidak mengalami banyak perubahan adalah kapasitas baterainya. Misalnya, model iPhone terbaru yakni iPhone 13 Pro miliki kapasitas baterai 3095 mAh, jauh lebih kecil dibanding biasanya baterai hp Android yang sebesar 5000 mAh. Kapasitasnya tidak mengalami banyak peningkatan.

Bayangkan, iPhone 11 Pro miliki kapasitas baterai 3046 mAh, tambahan kapasitasnya tidak tidak sama jauh berasal dari 2 seri sebelumnya. Kemampuan Fast Charging juga hanya 23W saja. Sementara itu, hp Android telah dibekali fitur Fast Charging 67W.

 

4. Desain dan Spesifikasi Kurang Inovatif

Semenjak iPhone 11, desain dan spesifikasi iPhone condong stagnan. Bisa dicermati berasal dari spesifikasi yang dimiliki iPhone 13, atau 2 seri terbaru di atas iPhone 11. Perbedaan yang drastis berasal dari iPhone 13 dibanding 11 hanya di anggota chipset dan ukuran poni. Sementara itu resolusi kamera, kapasitas baterai, luas layar, dan resolusinya tidak tidak sama jauh.

Desain poni kecil di iPhone 13 telah ditinggalkan hp Android sejak tahun 2018. Di sini nampak desain muka depan iPhone keluaran 2021 telah ketinggalan jauh berasal dari hp Android. Tampilan belakangnya juga tidak mengalami banyak perubahan sejak iPhone 11.

Jenis port USB yang digunakan iPhone juga tetap USB Lightning. Padahal iPad keluaran 2021 telah mengfungsikan USB Type C. Di sisi lain, umumnya hp Android terasa berasal dari harga 1 jutaan sampai belasan juta banyak yang telah mengfungsikan USB Type C. Inilah yang menjadi kekurangan iPhone paling besar.

Itulah kelebihan dan kekurangan iPhone dibanding hp Android. Kelebihan iPhone sesungguhnya lebih banyak dibanding kekurangan iPhone. Namun kekurangan iPhone cukup vital. Spesifikasi dan desain yang monoton membawa dampak banyak pengguna iPhone berpikir kembali untuk upgrade ke seri terbaru.

About Aname

Check Also

Pandungan berinvestasi emas dengan efektif

https://www.logammulia.com/id – Dana investasi adalah salah satu cara terbaik untuk membeli emas dengan beroperasi di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *