Home / Uncategorized / SISTEM INSTALASI PIPA BAHAN BAKAR

SISTEM INSTALASI PIPA BAHAN BAKAR

Instalasi pipa Bahan Bakar/Fuel Oil digunakan untuk mengalirkan kebutuhan bahan bakar berasal dari tanki bahan bakar ke sistim di permesinan dan berasal dari luar ke dalam kapal pada sementara pengisian Bahan Bakar. Pengaliran bahan bakar pakai layanan pompa Flow Meter Tokico, dapat berbentuk pompa Bahan bakar atau pompa transfer bahan bakar, pompa ini disebut Pompa bahan bakar/Fuel Oil pump plus Fuel Oil Transfer pump.

Selanjutnya berasal dari pompa pengaturan aliran bahan bakar terhitung dikontrol bersama dengan pakai sistim katub/valve.

Pompa Bahan Bakar pada biasanya pakai style pompa rotary disesuaikan bersama dengan kebutuhannya dan dilengkapi sistim penyaringan/filter, tak hanya pakai pompa bahan bakar utama, untuk kepentingan darurat sistim instalasi terhitung dilengkapi bersama dengan pompa tangan bahan bakar style rotari/FO Rotary Hand pump.

Sehingga bahan bakar dapat dipompa yang mengalir berasal dari tanki bahan bakar ke Mesin Induk/Bantu/Main Engine/Aux.Engine cocok kebutuhan.

Untuk Mesin Induk ukuran spesifik pada biasanya dilengkapi bersama dengan pompa bahan bakar yang menyatu bersama dengan mesin/Attached Fuel Oil pump agar aliran bahan bakar diambil alih berasal dari tanki bahan bakar/ tangki harian bahan bakar pakai pompa tersebut. Pompa Transferbahan bakar/FO Transfer pump hanya berfaedah memindah kan bahan bakar berasal dari tanki utama ke tanki Harian/FO Daily Tank.

Untuk pengisian Bahan bakar masuk kedalam kapal bersama dengan lewat sistim pengisian lewat instalasi pipa pengisian Bahan Bakar dan masuk kedalam tanki Bahan Bakar/Fuel Oil tank , pipa pengisian bahan bakar biasanya terletak digeladak utama dan pipa pengisian menembus bagian pelat geladak kapal dan masuk ke Tanki bahan bakar dikenal bersama dengan nama Bunker Station. Pipa-pipa selanjutnya dilengkapi bersama dengan katub/valve yang terbuat berasal dari bahan pipa baja atau pipa stainless steel.

Pengaturan kebutuhan bahan bakar diatur bersama dengan pakai manifold dan lebih dari satu katub untuk penyalurannya cocok kuantitas tanki dan kuantitas mesin yang dapat dikontrol di kamar mesin (lihat diagram pipa isometri terlampir).

Untuk pipa bahan bakar yang nampak berasal dari tangki harian dan mengalir menuju mesin mesti dilengkapi bersama dengan katup bersama dengan sitim penutup otomatis bersama dengan pegas dan dapat dioperasikan secara cepat/Quick closing valve.

About Aname

Check Also

Persyaratan untuk Membuat Kursus Online

Apa saja yang dibutuhkan dalam membuat kursus online? Sebelum kita mulai, Kamu harus mengetahui persyaratan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *