Home / Uncategorized / Resep Bumbu Mie Ayam Solo Lezat

Resep Bumbu Mie Ayam Solo Lezat

Hai readers dimanapun kamu berada, readers tau ga sih ada salah satu menu makanan yang namanya mie ayam solo loh. Nah menu satu ini juga cukup gampang untuk kamu buat sendiri, akan tetapi tetap dengan resep yang baik dan benar. Yapp membuat bumbu mie ayam solo susah susah gampang guys.

Nah disini apakah kamu sedang mencari inspirasi bumbu mie ayam solo yang unik? Cara membuat mie ayam nya memang susah-susah gampang. Karena kalau kamu keliru dalam mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal menu mie ayam solo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

bumbu mie ayam solo

Nah ada beberapa hal yang bisa memiliki banyak pengaruh terhadap kualitas dari rasa dari mie ayam solo, pertama dari jenis bahan, lalu pada pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak perlu pusing bila mau menyiapkan mie ayam solo enak di mana pun kamu berada, karena asal sudah tahu trik dan resepnya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan yang spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, mengkreasikan mie ayam solo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, dan bahan yang mudah kamu dapat. Hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu kamu untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa menyiapkan Mie Ayam Solo dengan resep berikut ini.

Bumbu Mie Ayam Solo

Bahan-bahan :

  1. Siapkanlah 4 keping mie telur kering
  2. Sediakan 200 gram daging sapi cincang (resep asli pakai daging ayam)
  3. Gunakan 1 ikat daun sawi

 

Siapkan Bumbu Topping Daging :

  1. Sediakan 4 butir bawang merah
  2. Siapkan 2 siung bawang putih
  3. ketumbar 1/4 sdt
  4. serai 1 batang (ambil putihnya, Geprek)
  5. kunyit 1/2 ruas jari
  6. jari jahe 1/2 ruas jari
  7. 2 lembar daun salam (sobek – sobek)
  8. 1 lembar daun jeruk (sobek – sobek)
  9. Ambil 1,5 sdm kecap manis
  10. Gunakan 1/2 sdm saus tiram
  11. Siapkanlah lada bubuk secukupnya, kaldu bubuk dan garam
  12. Ambil Secukupnya air

 

Siapkan Minyak Bawang :

  1. Gunakan 4 butir bawang merah
  2. Sediakan 4 siung bawang putih

Langkah-langkah menyiapkan Mie Ayam Solo :

  1. Untuk topping daging : cucilah bersih daging. Beri perasan dari jeruk nipis kemudian cuci lagi sampai bersih.
  2. Rebuslah daging bersama 2 lembar daun salam sampai empuk. Ambillah air kaldunya. Tiriskan kemudian cincang kecil-kecil.
  3. Haluskanlah bumbu : bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, ketumbar. Kemudian tumis bersama serai, daun salam, daun jeruk hingga harum.
  4. Masukkanlah daging cincang. Kemudian aduk rata. Tambahkanlah secukupnya air kaldu lalu kecap manis, saus tiram, garam, gula, kaldu bubuk. Aduklah rata dan cicipi rasa. Masak sampai kuah menyusut / nyemek – nyemek. Kemudian sisihkan.
  5. Minyak Bawang : gorenglah irisan bawang putih sampai kecoklatan lalu tiriskan. Gorenglah bawang merah sampai kecoklatan di minyak yang sama. Tiriskanlah. Lalu saring minyaknya.
  6. Rebus air sampai mendidih, beri sedikit minyak goreng. Masukkanlah mie kering. Masak sampai matang, kemudian tiriskan.
  7. Rebuslah daun sawi. Jangan sampai sawi nya terlalu matang, setelah itu tiriskan.
  8. Penyajian : tuanglah 1-2 sdm minyak bawang di dalam mangkok. Masukkan mie dan tambahkan toping daging dan sawi. Tambahkanlah saus sambal bila suka pedas. Aduk rata, siap disajikan, selamat makan.

 

 

Bagaimana readers? Cukup mudah bukan? Itu tadi cara dan resep bumbu mie ayam solo yang bisa kamu praktikkan di rumah. Menu mie ayam ini juga tak akan pernah sepi pembeli karena rasanya yang enak dan gurih. Kuah mie ayamnya juga, agar bisa menambah citarasa kamu juga bisa menambahkan saos kecap dan sambal apabila kamu suka pedas.

Nah dilihat dari peluangnya, kamu bisa mengusahakan untuk bisa berbisnis mie ayam readers. Mengingat banyak sekali penggemar dari menu makanan satu ini. Baik yang muda maupun tua. Karena dengan harganya yang ramah dikantong yang bahkan untuk sajiannya sudah tidak diragukan lagi.

Untuk kamu yang ingin tahu lebih dalam lagi Resep Bumbu Mie Ayam adalah salah satu pilihan tepat yang bisa kamu lakukan.

Nah untuk modal yang tak kalah penting adalah modal dari diri kamu sendiri, niat yang kuat. Apabila kamu sendiri sudah berusaha dengan semaksimal mungkin, untuk hasil pasti akan mengikuti sesuai apa yang sudah kita usahakan. Jangan lupa selalu bersyukur dan jangan lupa untuk tetap semangat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba !

About Aname

Check Also

cara memulai usaha kue

Cara Memulai Usaha Kue Rumahan

Bisnis kue rumahan memiliki prospek yang cukup bagus dan bisa mertahan dengan baik di tengah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.