Home / Uncategorized / Penyebab dan Solusi untuk Bau Badan

Penyebab dan Solusi untuk Bau Badan

Bau badan adalah satu dari sekian banyak problema kulit yang sering dialami oleh orang-orang. Padahal sudah rajin mandi dan pakai deodorant, bahkan banyak menghabiskan waktu di ruangan ber-AC. Kebanyakan orang tidak menyadari jika dirinya yang memiliki bau badan itu sendiri.

Dalam ilmu kesehatan, bau badan atau BB juga dikenal dengan istilah bromhidrosis. Perlu diketahui jika keringat manusia tidaklah berbau. BB muncul ketika keringat bercampur dengan bakteri dan mengubah keringat menjadi asam. Bakteri yang kerap menimbulkan BB adalah anaerobic.

Penyebab Timbulnya Bau Badan

Selain dari penyakit BB bisa disebabkan oleh factor yang lain. Seperti misalnya obesitas, kurangnya menjaga kebersihan, cuaca gerah, racun dari dalam tubuh, keringat setelah berolahraga, atau mengonsumsi makanan dengan bau khas seperti bawang dan bawang putih.

Solusi Bau Badan

Namun, Anda tidak perlu begitu khawatir karena kami mempunyai cara menghilangkan bau badan secara alami yang aman, terjangkau, dan tentunya akan sangat mudah untuk dilakukan. Simak beberapa tips berikut ini:

Minum Air Putih

Meminum air putih yang banyak dapat membuat racun keluar dari tubuh kita melalui urin. Maka racun-racun yang ada di dalam tubuh juga akan ikut keluar. Ini adalah cara yang paling mudah dan murah untuk Anda lakukan bukan.

Deodorant Atau Batu Tawas

Di pasaran, produk deodorant sudah banyak beredar. Jika Anda khawatir zat kimia yang terkandung dalam deodoran membuat iritasi atau wana ketiak menggelap, Anda bisa menggunakan batu tawas yang telah dibasahi menggunakan air bersih.

Pilih Makanan dengan Bijak.

Mengkonsumsi jenis bawang-bawangan, junk food, gorengan, dan banyak lagi makanan tidak sehat lain yang dapat menyebabkan timbulnya BB. Anda bisa mengkonsumsi daun kemangi yang mengandung minyak atsiri di dalamnya dapat memberikan aroma menyegarkan bagi tubuh.

Rutin Olahraga

Olahraga memang membuat tubuh kita mengeluarkan keringat yang menimbulkan bau badan. Namun, justru dari keringat tersebut kulit pori-pori Anda akan terbuka dan mengeluarkan bakteri penyebab bau badan dari tubuh.

Mandi

Mandilah setidaknya dua kali sehari dengan sabun mandi. Anda bisa menggunakan sabun mandi Lervia yang dapat mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit Anda yang baru. Selain rasa bersih dan segar, kulit Anda akan halus dan cantik.

Anda bisa mencoba menerapkan beberapa tips menghilangkan bau badan dari kami di atas untuk mengatasi keluhan bau badan yang dialami. Cukup mudah untuk Anda lakukan sendiri di rumah, bukan? 

About Aname

Check Also

cara memulai usaha kue

Cara Memulai Usaha Kue Rumahan

Bisnis kue rumahan memiliki prospek yang cukup bagus dan bisa mertahan dengan baik di tengah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.