Home / Uncategorized / Keuntungan Indonesia Industrial Park

Keuntungan Indonesia Industrial Park

Indonesia termasuk negara yang memiliki banyak kawasan industri, bahkan beberapa kawasan industri masuk dalam kawasan industri terbesar se Asia Tenggara. Mengapa indonesia memiliki banyak kawasan industri? Karena indonesia dinilai memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan negara lain.

Keuntungan indonesia industrial park terlebih untuk kawasan industri BUMN merupakan kawasan yang dimiliki dan dikelola oleh pemerintah indonesia dibawah naungan kementerian Badan Usaha Milik Negara dan Pemerintah daerah yang tersebar di 6 wilayah provinsi di indonesia seperti: batam, medan, jakarta, makassar, surabaya dan semarang.

Kawasan industri BUMN menyediakan produk-produk untuk berinvestasi bagi para pegiat industri baik dari dalam maupun luar negeri, juga produk-produk industri serta penunjang bisnis kawasan industri.

Keuntungan indonesia industrial park untuk sebuah manufaktur, banyak lisensi perusahaan manufaktur sangat bergantung dengan lokasi pabrik, sehingga sangat penting untuk memilih sebuah lokasi yang paling sesuai, berikut ini beberapa kelebihan dan keuntungan membangun pabrik di kawasan industri indonesia:

  1. Proses permohonan izin konstruksi di permudah pada area tertentu bahkan ada yang bisa dilakukan tanpa mengajukan permohonan izin. Dalam hal ini maksudnya anda tidak perlu mengajukan permohonan izin konstruksi terpisah apabila ingin membangin pabrik pada area spesifik.
  2. Adanya infrastruktur yang sudah disediakan. Sehingga, kegiatan industri menjadi lancar karena sudah tersedia beberapa akses yang mudah. Akses yang disediakan antara lain seperti hemat listrik, air, jalan hingga pembuangan limbah industri. Infrastruktur ini dibangun guna untuk mendukung kegiatan industri sehingga lebih aman dan tertata.
  3. Di indonesia tersedia lahan pabrik yang luas, pemerintah Indonesia pun juga sudah mempromosikan program kemudahan investasi langsung konstruksi (KLIK) sehingga

Bisa langsung dimulai untuk proses konstruksi apabila sudah melakukan registrasi bisa sambil menunggu lisensi tambahan lainnya. Akan tetapi lisensi industri bersama dengan lisensi lain harus diselesaikan segera setelah 80 % dari mesin produksi utama telah dipasang. Selain itu, juga dilakukan sebelum kegiatan operasi dimulai

  1. Insentif pajak di kawasan industri pada sebagian daerah di indonesia. Pemerintah daerah sudah membuat program insentif yang sangat menguntungkan bagi sebuah perusahaan. Sebagai contoh PPn (Pajak pertambahan nilai) untuk produk impor atau mesin yang masuk ke kawasan industri dan tunjangan pajak untuk barang yang berasal dari pelabuhan terpilih seperti pelabuhan zona perdagangan bebas.

About Aname

Check Also

keripik singkong panjang

Ini Dia Keripik Singkong Panjang, Yuk Simak Cara Membuatnya!

Apa kamu penyuka keripik singkong? Atau justru kamu penggemar cemilan ini? Keripik singkong punya cita …

Leave a Reply

Your email address will not be published.