Home / Cleaning Service / Cara Merawat dan Menjaga Kebersihan Stroller Bayi Secara Benar

Cara Merawat dan Menjaga Kebersihan Stroller Bayi Secara Benar

Ketika Anda memiliki Stroller, sudah pasti Anda harus merawat dan cuci stroller secara rutin. Agar alat tersebut, sentiasa bersih, higienis, dan pastinya membuat sang anak nyaman ketika menggunakan alat tersebut. Adapun teknik untuk merawat alat ini sendiri juga tidak terlalu sulit, yaitu :

  1. Jangan melipat stroller dalam kondisi kotor

Setelah Anda menggunakan stroller tersebut, pada acara bepergian, sebaiknya jangan langsung lipat stroller tersebut. Sebelum menyimpannya, sebaiknya bersihkan atau bahkan cuci stroller terlebih dahulu.

baca juga: laundry stroller jakarta selatan

Apabila Anda masih dalam perjalanan, sebaiknya pastikan, tidak ada kotoran yang menempel pada bagian stroller tersebut, sebelum akhirnya dilipat. Sedangkan ketika sudah sampai di rumah, sebaiknya cuci alat tersebut, sebelum nantinya dilipat dan disimpan, untuk digunakan kembali nanti.

  1. Bersihkan alas duduk, ada baiknya cuci guna menghilangkan kuman

Untuk menjaga kebersihan dari alat yang dimaksud, seperti yang dijelaskan di atas, sebaiknya cuci stroller tersebut. Dalam hal ini, Anda dapat mencuci stroller tersebut, sendiri, atau Anda dapat menggunakan jasa cuci stroller.

Saat ini tidak sulit mencari penyedia jasa yang dimaksud, terbilang praktis dan efisien. Apalagi dibanding membersihkan bagian dudukan yang terbilang rumit ketika dibersihkan sendiri.

  1. Bersihkan roda dari aneka kotoran yang menempel

Selain membersihkan bagian dudukan, Anda juga perlu membersihkan bagian roda. Pastinya, ini adalah salah satu bagian yang cukup mudah terlihat, terutama ketika roda kotor. Juga tidak sulit untuk dibersihkan, hanya menggunakan kuas atau sikat gigi bekas, untuk membersihkan bagian roda.

baca juga: laundry gorden jakarta

  1. Pastikan sistem keamanan berfungsi dengan baik

Hal lain yang juga penting untuk diperhatikan dan adalah memperhatikan sistem keamanan. Dalam hal ini, Anda perlu mengecek, rem, kondisi roda, sabuk pengaman bayi, dan yang lainnya. Pastikan semuanya masih dalam kondisi baik.

  1. Lipat dan simpan stroller di tempat kering dan mudah dilihat

Apabila semua hal sudah Anda cek, maka berikutnya lipat stroller tersebut, dan simpan di tempat yang kering dan mudah dilihat. Agar Anda mudah menemukan dan menggunakannya kelak.

Untuk masalah cuci stroller Anda dapat mencarinya sendiri, atau bisa juga menyerahkannya pada jasa cuci stroller bayi. Ini akan jadi cara praktis dan efisien, untuk membersihkan stroller bayi Anda.

About Aname

Check Also

Tips Mencuci Karpet Bulu

Tips Mencuci Karpet Bulu yang Mudah Bisa Dilakukan di Rumah

Karpet bulu membutuhkan perawatan khusus karena bahannya yang sensitif. Tips mencuci karpet bulu berikut ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *