Home / Uncategorized / Cara mudah pasang lantai laminasi

Cara mudah pasang lantai laminasi

siapkan permukaannya

lantai kayuPermukaan tempat kita akan mengembangkan pemasangan harus benar-benar rata, karena ketidakrataan atau tonjolan apa pun dapat memengaruhi stabilitas laminasi.

Permukaan tersebut juga harus benar-benar bebas dari kotoran dan debu. Oleh karena itu, kita harus mengambil sapu atau penyedot debu dan pastikan benar-benar bersih dan kering.

Letakkan insulasi

Kita harus membuka gulungan insulasi di seluruh ruang tempat kita akan memasang lantai laminasi. Kemudian kami memotong bahan berlebih dan, dengan selotip, kami akan melanjutkan untuk menggabungkan bagian-bagian yang berbeda dan kemudian perlu merekatkan ujung-ujungnya ke permukaan.

Pasang laminasi di sebelah kusen pintu

Umumnya, pada langkah ini kita harus memotong pangkal kusen pintu agar sesuai dengan potongan lantai yang baru. Oleh karena itu, kita harus meletakkan salah satu potongan laminasi di sebelah bingkai, mengukur tingginya, menandai dengan pensil, dan melewati gergaji dengan hati-hati. Kita harus setepat mungkin agar penyatuan tidak terlihat oleh mata telanjang.

Letakkan lapisan lantai laminasi pertama

Sebelum mulai memasang lantai dengan benar, kita harus memilih orientasi potongan sesuai dengan efek visual yang ingin kita capai.

Setelah keputusan dibuat, kami memulai penempatan di sudut yang paling terlihat dari ruang intervensi, hingga kami mencapai akhir baris di mana kami harus mengukur potongan dan memotongnya untuk mengisi celah yang hilang.

Catatan: Lantai laminasi juga dikenal sebagai lantai terapung, karena terlepas dari sistem sambungan yang digunakan antar bagian, lantai ini tidak direkatkan atau dipaku ke subfloor. Jika kita melakukannya, itu tidak berhasil. Oleh karena itu, agar material dapat mengembang dengan bebas, penting untuk menyisakan antara 8 dan 10 mm. ruang di sekeliling perimeter. Jika satu bagian menyentuh dinding, pemasangannya pasti akan naik.

Lanjutkan dengan penempatan baris lainnya

Lantai berlaminasi memiliki dua metode penyambungan:

Sambungan kait: satu panel diselipkan ke panel lain, dengan bantuan palu atau palu karet.

Sambungan terpaku: sistem ini umum di lantai lidah dan alur. Pada dasarnya, potongan-potongan itu direkatkan dan dipalu dengan lembut ke tempatnya, untuk kemudian menyelesaikan pengelemannya dengan pengepres khusus.

About Aname

Check Also

Hal yang Harus Ada didalam Peraturan Perusahaan

Setiap perusahaan yang berdiri secara formal dan berikan sarana profesional pasti memiliki peraturan. Adanya ketetapan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *