Home / Uncategorized / Cara Mengatasi Hp Tidak Bisa Bergetar Lagi / Mati

Cara Mengatasi Hp Tidak Bisa Bergetar Lagi / Mati

Vibrate atau getar hp adalah tidak benar satu proses pemberitahuan atau notifikasi terhadap smartphone Android. Banyak dari kami yang berubah ke mode getar karena sesungguhnya dirasa lebih nyaman terlebih jika berada di area yang butuh ketenangan.

Namun, bagaimana jika vibration terhadap handphone melemah apalagi hingga tidak bermanfaat atau mati? Nah, laman SemutImut dapat mencoba mengulasnya di dalam tips mengatasi hp tidak bisa bergetar kembali secara mudah.

Kelebihan jika memakai mode getar hp daripada silent mode yakni kami selamanya sadar notifikasi di ponsel kami layaknya waktu menerima sms, panggilan masuk, dan pemberitahuan lainnya. Namun, selamanya cuma kami saja yang sadar tanpa menggangu orang lain.

Berbeda waktu kami mengaktifkan pemberitahuan berbentuk suara dering atau cuma berbentuk nyala layar (light). Getar hp mati bisa disebabkan oleh banyak variasi masalah yang sebabkan kegunaan getar hp menghilang, terasa dari rusaknya proses (bug) atau hardware.

Nah, untuk mengembalikan getar hp Android tersebut. Setidaknya kami perlu sadar terlebih dahulu akar permasalahnnya.

 

Penyebab Hp Tidak Bisa Getar

Beberapa penyebabnya berkunjung dari masalah sepele yang bisa saja kerap kami abaikan.

 

Fitur Getar Mati

Salah satunya adalah layaknya ini, kadang waktu kami lupa untuk mengaktifkan hp ke mode getar. Kamu bisa berubah ke mode getar secara manual.

 

Hardware Rusak

Masalah yang sedikit kompleks untuk menjawab pertanyaan kenapa hp tidak bisa getar lagi? Hal ini lantaran terdapat rusaknya terhadap hardware atau perangkat keras hp yang tidak berfungsi, terlebih terhadap komponen vibrator yang mengalami kerusakan.

 

Efek Custom ROM

Jarang berlangsung terhadap hp Android biasa yang masih original belum kena oprek, menambahkan custom ROM di hp ternyata bisa berimbas terhadap hp yang tidak bisa bergetar.

 

Akibat Root

Jika yang satu ini karena masalah sistem, smartphone yang udah di dalam kondisi root pastinya banyak menimbulkan masalah baru. Munculnya bug baru dengan kondisi proses yang tidak stabil, tidak benar satunya sebabkan getar hp tidak bermanfaat lagi.

Sekarang kami udah sadar apa saja penyebabnya, Kamu bisa ikuti tahapan berikutnya untuk memperbaiki hp Android yang tidak bisa bergetar lagi.
Melalui tips enteng di bawah ini, bisa jadi solusi terbaik sebelum saat membawanya ke area reparasi ponsel yang kami sadar pastinya dapat mengeluarkan cost sevice tambahan.

 

Cara Mengatasi Hp Tidak Bisa Getar

Perbaikan masalah hp tidak bisa bergetar jika karena bug proses bisa kami atasi dengan menginstal aplikasi getar Android yang bisa kami unduh di Google Play Store.

 

Metode ini bisa digunakan untuk seluruh jenis dan brand ponsel pandai layaknya Asus, Samsung, Xiaomi, Lenovo, Advan, Realme, Oppo, Vivo, Huawei, dan lainnya.

Melalui tips enteng di bawah ini, bisa jadi solusi terbaik sebelum saat membawanya ke area reparasi ponsel yang kami sadar pastinya dapat mengeluarkan cost sevice tambahan.

Langkah-langkah Memperbaiki Hp Android yang Tidak Bisa Bergetar Lagi

 

1. Restart Hp

Kita dapat mencoba mengatasi getar Android yang tidak bekerja dengan langkah memunculkan kembali perangkat smartphone kita.

Metode ini cuma bisa digunakan jika masalah disebabkan karena bug waktu terhadap proses hp Android tersebut.

Biasanya bug ini bisa diatasi dengan langkah merestart hp tersebut, fungsinya agar proses reload kembali dan bersihkan seluruh bug yang ada.

 

2. Aktifkan Mode Getar

Ini adalah bisnis pertama yang dapat kami coba untuk mengaktifkan mode getar hp secara manual, lewat teknik simpel ini dikehendaki hp bisa bergetar lagi.

Hal ini karena umumnya dari kami mengaktifkan mode getar lewat notification bar, bukan hal yang salah. Namun, kadang waktu tersedia error atau masalah terhadap notification bar tersebut hingga susah diaktifkan.
Mengaktifkan mode getar hp secara manual bisa jadi solusi atas masalah tersebut, tersebut panduannya.

Buka menu Pengaturan (Settings).
Kemudian buka menu Aksesbilitas lalu Getaran.
Terakhir Kamu aktikan mode Getar tersebut.

Akan terdapat sedikit perbedaan antara brand hp satu dengan yang lainnya. Namun, tidak begitu jauh dan umumnya juga lewat menu Pengaturan (Setelan).

 

3. Test Fungsi Hardware
Ada baiknya kami lakukan test atau uji coba terlebih dahulu sebelum saat melangkah ke tahapan lebih lanjut.

Gunakan metode ini jika kami tidak bisa mengujinya terhadap menu getar di hp Android.

Kamu bisa mengaktifkan kode rahasia untuk lakukan test getar terhadap hp.

Adapun langkah memakai kode rahasia di hp Android sebagai berikut.

 

Hp di dalam kondisi hidup, silakan Kamu aktifkan Dial Pad.

Jika udah Kamu masukkan kode *#0*# lalu tekan Dial atau Panggil.
Biasanya dapat keluar menu dengan banyak variasi pilihan kegunaan yang bisa Kamu coba satu persatu.
Kamu memilih Getar terhadap menu tersebut.
Perhatikan saat Kamu mengetuk opsi Getar tersebut apakah hp meresponnya, jika bergetar bisa dipastikan masih normal. Namun, sebaliknya hp tidak bisa getar atau diam saja bisa dipastikan berlangsung error terhadap proses atau hardware.

 

4. Ketuk Hp Perlahan

Metode ini boleh dibilang sedikit aneh namun patut Kamu coba, karena banyak yang sukses mengatasi getar hp Android yang tidak bermanfaat lewat langkah ini.

Penjelasannya karena rusaknya komponen entah karena tidak cukup kencang atau lainnya yang secara segera merubah kegunaan getar terhadap hp Android tersebut.

Kebanyakan karena komponen berpindah yang sebabkan mode getar hp tidak aktif atau bermanfaat secara optimal.

Adapun langkah paling enteng untuk mengembalikan komponen yang berpindah tersebut yakni dengan langkah mengetuk hp secara hati-hati.

 

Matikan hp Android terlebih dahulu dan terlepas baterai.

Silakan Kamu segera ketuk-ketuk hp ke kayu yang udah dibalut kain, agar casing hp tidak lecet.
Nah, Kamu bisa mengetuk hp secara perlahan. Sebisa bisa saja terhadap anggota pojok kiri bawah ponsel tersebut.
Ulangi hingga lebih dari satu kali.
Jika udah Kamu gunakan kembali dan hidupkan hp.
Kamu bisa memeriksa kembali apakah kegunaan getar hp bisa aktif kembali atau tidak.

Komponen layaknya PCB sesungguhnya kerap sekali rusak, tidak benar satunya bisa sebabkan hp tidak bisa getar.

 

5. Reset Ulang

Getar hp hilang atau mati bisa juga disebabkan karena masalah proses hp yang tidak stabil.

Kamu bisa mengembalikannya kembali dengan langkah mereset kembali hp Android tersebut, lewat metode ini hp dapat dikembalikan kembali ke pengaturan pabrikan layaknya pertama kali Kamu membelinya.

Adapun tahapannya adalah sebagi berikut.

Silakan Kamu buka menu Pengaturan (Settings).
Kemudian Kamu masuk ke anggota Cadangkan dan Setel Ulang.
Nah, terhadap tahap ini Kamu bisa mengembalikan proses hp kembali layaknya semula dengan langkah ketuk terhadap tombol Kembalikan ke Pengaturan Pabrik.
Setelah itu dapat dibawa ke tahapan lanjutan, Kamu bisa mengikutinya.

Penting untuk kami ketahui bahwa sebelum saat lakukan reset hp, tersedia baiknya kami membackup knowledge perlu kami ke area penyimpanan lain layaknya MicroSD dan sebagainya.

Trik jitu langkah reset hp Lenovo agar lancar tanpa hambatan yang patut Kamu coba sekarang juga.

 

6. Unroot Hp

Pernah lakukan rooting sebelumnya? Jika pernah bisa saja masalah getar hp mati bisa karena root Android tersebut.

Unroot ini terlalu mungkin kami mengembalikan akses proses layaknya semula (default). Melalui metode ini dikehendaki proses kembali stabil dan tidak keluar bug.

Kamu bisa memakai aplikasi root layaknya KingRoot atau lewat langkah manual tanpa aplikasi root.

Adapun tahapannya amat enteng Kamu bisa karena tidak jauh berlainan dari reset hp.

Trik langkah memperbaiki layar hp bergerak sendiri atas dan bawah lengkap dengan penjelasannya.

 

7. Service Hp

Ini adalah opsi terakhir, jika seluruh alternatif langkah di atas tidak bisa mengatasinya.

Kemungkinan besar masalah getar hp tidak bermanfaat berasal dari komponen ponsel tersebut dengan tingkat rusaknya parah.

Biasanya komponen vibrator mati dan perlu dilakukan penggantian.

Biasanya cost pelayanan untuk hp yang tidak bisa bergetar tersebut dibebankan terhadap cost penggantian suku cadang dan jasa perbaikan.

 

hal yang ada pada fakhrurpedia.com lainnya berkenaan langkah mengatasi hp tidak bisa menerima panggilan masuk dan keluar solusi terbaik memperbaiki masalah smartphone Android milik Kamu.

Mode getar hp Android yang mati sesungguhnya sedikit sebabkan kami repot, lebih kembali jika hp tersebut untuk kepentingan perlu layaknya bisnis atau lainnya.

Melalui panduan singkat langkah mengatasi hp Android yang tidak bisa bergetar lagi, mudah-mudahan bisa jadi solusi pertama untuk memperbaiki masalah getar hp yang tidak bermanfaat atau mati di smartphone milik Kamu.

About Aname

Check Also

Arti Warna Dari Sisi Positif dan Negatif

Warna adalah salah satu anugerah yang diberikan tuhan bagi manusia untuk nikmati dan mensyukuri karunia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *