Home / Uncategorized / Cara memperbaiki sirkulasi darah yang buruk

Cara memperbaiki sirkulasi darah yang buruk

Obat Kuat PriaUntuk aliran balik vena di tungkai bawah, darah harus mengatasi gravitasi untuk kembali ke jantung, untuk ini kami memiliki dua sistem yang memungkinkan aliran balik:

Katup di dinding pembuluh darah.

Sebuah sistem yang dikenal sebagai pompa otot. Karena pembuluh darah terletak di antara perut otot, setiap kali kita melakukan kontraksi otot, pembuluh darah akan terjepit dan ini menyebabkan darah naik ke jantung, mengatasi gaya gravitasi. Untuk alasan ini disarankan untuk berjalan dan berolahraga untuk meningkatkan sirkulasi.

Ketika vena tungkai bawah kehilangan elastisitasnya, mereka melebar, menyebabkan katup menjadi sangat terpisah dan tidak menjalankan fungsinya dengan benar. Jika kita menambahkan kurangnya gerakan dan gravitasi, aliran balik vena yang memadai tidak terjadi dan cairan menumpuk di kaki.

Menurut data epidemiologi terbaru di Spanyol, sekitar 30% populasi orang dewasa menderita akibat proses ini. Menjadi wanita lebih sering dari usia 50 tahun.

Ini adalah patologi yang terkait erat dengan gaya hidup yang tidak banyak bergerak.

Penyebab sirkulasi yang buruk

Ketika mekanisme aliran balik vena yang dijelaskan sebelumnya gagal karena berbagai alasan, akumulasi cairan terjadi di sistem yang lebih perifer yang tidak diserap kembali oleh vena untuk pengembaliannya dan pembuluh limfatiklah yang bertugas mengalirkan melalui rute alternatif. Cairan limfatik terdiri dari plasma dan sel yang berbeda seperti protein. Menjadi cairan yang berat dan padat, cenderung menumpuk di daerah distal.

Masalah sirkulasi yang buruk terutama memengaruhi tungkai bawah, area distal. Ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, tetapi yang paling umum adalah:

Konsumsi tembakau dan/atau alkohol.

Hipertensi arteri, dapat memicu perubahan pada sistem peredaran darah.

Kadar kolesterol tinggi.

Obesitas dan kelebihan berat badan.

Faktor keturunan.

Ada faktor lain yang lebih jarang tetapi penting:

Pola makan yang buruk, data ini mungkin terkait dengan kolesterol, makan makanan olahan dan lemak dalam jumlah besar dapat meningkatkan kadar kolesterol darah dan menyebabkan perubahan pada sistem peredaran darah. Asupan makanan tinggi serat dan kalium dianjurkan.

Asupan garam yang tinggi juga berpengaruh karena dapat menyebabkan masalah tekanan darah tinggi.

About Aname

Check Also

Hal yang Harus Ada didalam Peraturan Perusahaan

Setiap perusahaan yang berdiri secara formal dan berikan sarana profesional pasti memiliki peraturan. Adanya ketetapan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *