Home / Uncategorized / Cara Jualan Jus Buah Online yang Laris

Cara Jualan Jus Buah Online yang Laris

Mari kita bahas mengenai cara jualan jus buah online. Berbicara tentang bisnis minuman memang mempunyai prospek usaha dan keuntungan yang sangat menggiurkan.

Tidak heran jika sekarang banyak berbagai usaha franchise berbasis minuman kekinian yang bermunculan. Di antara ramainya usaha minuman kekinian yang beragam, usaha jus buah tetap mendapatkan tempat tersendiri dihati masyarakat.

Hal itu karena minuman jus buah adalah minuman sehat yang paling digemari banyak orang. Khasiat dari buah dan banyaknya kandungan vitamin di dalamnya menjadikan alasan utama banyak orang untuk mengonsumsi jus buah.

Lain dari itu, rasanya yang lezat dan menyegarkan tentu menjadi alasan lain mengapa banyak orang yang minat mengonsumsi jus buah. Saat ini usaha jus buah dapat menghasilkan pendapatan mencapai jutaan rupiah.

Namun, kamu perlu berpikir kreatif agar bisa lebih unggul dibandingkan orang lain yang juga membuka usaha jus buah atau kompetitor serupa. Tantangan utama yang harus kamu hadapi sebelum membuka usaha jus buah adalah banyaknya orang yang membuka usaha jus buah di berbagai sudut kota.

Apabila usaha jus buah kamu sukses dan sudah memiliki banyak cabang, tentunya omzet yang bisa diraih akan semakin besar dan menguntungkan. Untuk meraih keuntungan pastinya kamu memerlukan persiapan yang matang serta faktor pendukung lain seperti legalitas atau status resmi usaha.

Cara Jualan Jus Buah Secara Online

Setelah kamu pikir secara matang mengenai usaha jus buah dan mulai tertarik, maka saat ini waktunya kamu menjalankan usaha tersebut. Dalam praktiknya pasti tidak mudah seperti telapak tangan.

Maka dari itu, agar usaha jus buah kamu berjalan dengan baik dan dapat mencapai titik target yang kamu inginkan, ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan dalam menjalankan usaha ini. Usaha ini bisa dilakukan secara online melalui aplikasi jual beli atau antar makanan.

Berikut ini tips atau cara memulai usaha jus buah online yang bisa kamu gunakan:

1. Menentukan Modal Usaha

cara jualan jus online

Walaupun usaha jus buah terlihat cukup sederhana, tapi kam perlu menentukan modal awal yang akan kamu gunakan untuk memulai usaha buah terlebih dahulu. Hal itu dilakukan agar dapat memudahkan kamu dalam menghitung keuntungan serta biaya operasional yang akan dikeluarkan untuk menjalankan usaha.

Modal yang minim juga bisa digunakan untuk memulai usaha jus buah. Beberapa biaya dan kebutuhan yang mempengaruhi besaran modal yaitu seperti biaya untuk stok buah, biaya peralatan, dan perlengkapan usaha lainnya.

Contoh peralatan yang dibutuhkan yaitu seperti blender, mesin cup sealer, termos es batu, dan lain sebagainya. Jika kamu memulai usaha ini secara online, modal yang dibutuhkan lebih kecil daripada memulai usaha ini secara offline.

Karena untuk memulai usaha online tidak membutuhkan sewa atau beli tempat jualan jus buah kamu. Dengan begitu kamu menghemat pengeluaran untuk biaya tempat usaha.

2. Berpikir Lebih Kreatif

Karena banyaknya orang yang membuka usaha jus buah, maka kamu harus memiliki sesuatu yang berbeda atau lebih daripada kompetitor. Seperti macam varian yang lebih lengkap dan menarik, menu yang inovatif, dan kemasan yang menarik.

Saat ini, banyak usaha jus buah yang tidak hanya sekedar menjual jus buah saja, namun ada juga yang dikombinasikan dengan berbagai makanan atau minuman menarik lainnya.

Misalnya dengan menambahkan topping seperti pudding, boba, ice cream, oreo, milo, dan topping lainnya. Selain dengan menambahkan topping, kamu juga bisa membuat packaging atau kemasan jus buah kamu menjadi menarik.

Contohnya dengan memberi logo brand minuman jus buah kamu atau kata-kata di cup atau tutup cup jus buah. Jika ingin memberi logo di tutup cup, kamu perlu menggunakan mesin cup sealer. Untuk lebih menarik lagi, kamu juga bisa menjual jus buah ini dengan kemasan botol.

Selain lebih menarik, dengan menggunakan kemasan botol akan lebih aman sampai ke tangan konsumen jika dijual secara online. Kamu bisa membuat variasi di kemasan botol jus buah kamu.

3. Promosi Menarik

Promosi adalah hal yang penting dalam menjalankan sebuah usaha, termasuk jika kamu ingin memulai usaha jus buah. Promosi bisa kamu lakukan secara konvensional seperti menyebar brosur, pamflet, dan lain sebagainya.

Selain promosi secara offline, kamu juga bisa melakukan promosi secara online. Kelebihannya, kamu tidak memerlukan modal untuk promosi yang terlalu besar jika melakukan promosi online. Selain itu, jangkauannya juga lebih luas.

Namun, kamu harus menggunakan kemampuan kreatif kamu untuk membuat gambar dan foto yang menarik. Bahasa yang kamu gunakan juga harus lebih persuasif. Lalu, kamu bisa memberikan promo seperti buy1 get 1 di hari-hari tertentu atau pada saat pembukaan.

Bisa juga adakan potongan harga atau memberikan diskon. Mengadakan mempersembahkan penawaran setiap pembelian juga merupakan salah satu upaya promosi. Misalnya, jika kupon sudah terkumpul 10 buah, maka bisa ditukar dengan 1 cangkir jus buah.

Dengan beberapa cara tersebut, maka akan semakin banyak peminat jus buah kamu, khususnya untuk kalangan pelajar dan mahasiswa.

Itulah beberapa cara jualan jus buah secara online. Semoga bermanfaat ya!

About Aname

Check Also

cara memulai usaha kue

Cara Memulai Usaha Kue Rumahan

Bisnis kue rumahan memiliki prospek yang cukup bagus dan bisa mertahan dengan baik di tengah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.