Home / berita / Cara Bikin Keripik Pisang Pedas Manis Mudah untuk Dilakukan

Cara Bikin Keripik Pisang Pedas Manis Mudah untuk Dilakukan

Cara Bikin Keripik Pisang Pedas Manis – Sedang mencari ide resep keripik pisang pedas manis yang unik dan enak? Cara membuatnya memang tergolong susah-susah gampang. Jika salah dalam mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan rasanya tidak sedap. Padahal keripik pisang pedas manis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera makan kita semua.

Keripik pisang pedas manis adalah camilan khas Indonesia, sangat gampang cara membuatnya, bahan baku pembuatan keripik pisang pedas manis yaitu pisang kepok, pisang nangka (hasilnya lebih renyah jika dibandingkan dari pisang ambon).

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh pada kualitas rasa dari keripik pisang pedas manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya pun berpengaruh terhadap kualitas rasa dari keripik pisang tersebut. Tidak perlu pusing jika hendak menyiapkan keripik pisang pedas manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan yang istimewa.

Cara Bikin Keripik Pisang Pedas Manis

Nah, kali ini kita coba, yuk, membuat keripik pisang pedas manis sendiri untuk di rumah. Tetap dari bahan baku yang sederhana, camilan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat keripik pisang pedas manis menggunakan 6 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan saja, cukup mudah dan simpel bukan?. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat keripik pisang pedas manis.

Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan keripik pisang pedas manis:

  • Pisang kepok
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya saja

Siapkan bumbu halus :

  • Bawang putih
  • Cabe rawit

Resep keripik pisang bumbu pedas manis tabur :

Siapkan 50 gram gula halus, 10 gram cabe bubuk (takaran disesuaikan dengan tingkat kepedasan yang diinginkan) dan 15 gram garam halus, taburkan secara merata pada 2,5 kg keripik pisang yang telah matang.

cara bikin keripik pisang pedas manis

Cara Bikin Keripik Pisang Pedas Manis:

Langkah-langkah membuat keripik pisang pedas manis:

  1. Iris tipis-tipis pisang yang telah dicuci bersih lalu tambahkan garam dan bumbu halus aduk hingga rata lalu diamkan kurang lebih selama setengah jam dalam sebuah wadah untuk meresapkan bumbu.
  2. Siapkan wajan penggorengan yang berisi minyak yang sudah panas. Goreng sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga setengah matang kemudian taburi gula ke dalam wajan sesuai dengan selera (misalnya 4 sdm) dengan proses terus diaduk agar tidak lengket. Dan goreng hingga kuning kecoklatan lalu angkat dan tiriskan.

Notes :

  • Mencuci pisang sesudah di iris juga dapat untuk mengurangi lengket-lengket ketika digoreng, hanya ditiriskan terlebih dahulu.
  • Ketika meniriskan sesudah digoreng bagusnya ditaruh diatas wadah yang lebar dan sembari dipisah-pisah bagian yang menyatu saat tadi masih panas.

Biarkan keripik pisang pedas manis tadi hingga dingin terlebih dahulu, dan sesudah itu anda siap untuk mengemas nya. Kemas keripik pisang dalam kemasan yang menarik atau anda bisa menyimpan nya di dalam toples, yang terpenting anda harus menyimpan nya dengan rapat supaya keripik bisa tahan lama.

Terima kasih sudah membaca resep yang kami tampilkan di artikel ini. Besar harapan kami, olahan keripik pisang pedas manis yang mudah di atas bisa membantu Anda membuat hidangan yang lezat untuk keluarga atau juga bisa untuk teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Berbisnis kuliner keripik pisang memang sangat menjanjikan untuk digeluti, dikarenakan peminatnya yang semakin hari kian bertambah. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua pun ikut menyukainya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba semoga berhasil!

About Aname

Check Also

ARAH YANG BAGUS MENCARI REJEKI BERDASARKAN HARI

setiap manusia memili keberuntungan yang berbeda, begitu juga setiap hari memiliki arah rejeki yang berlainan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.