Home / Uncategorized / Berapa anggaran biaya renovasi rumah Anda?

Berapa anggaran biaya renovasi rumah Anda?

Renovasi bahkan satu ruangan bisa tampak seperti prospek yang luar biasa, tetapi menangani beberapa kamar atau merombak seluruh rumah membutuhkan perencanaan, persiapan, dan penganggaran yang cermat. Berita baiknya adalah Anda dapat menghemat banyak waktu dan uang dengan menangani beberapa kamar sekaligus. Mampu memiliki tenaga kerja yang bekerja di beberapa area di rumah Anda sekaligus meningkatkan efisiensi proyek dan mengurangi biaya kontraktor Anda.

Memperkirakan biaya bagaimana merenovasi rumah adalah tugas yang menakutkan. Ada banyak faktor dan beragam variasi yang berkontribusi pada garis bawah proyek ini, termasuk ukuran setiap ruang, masalah mendasar yang dapat timbul, biaya bahan dan tingkat perombakan.

Untuk memberi Anda titik awal yang baik, kami telah mengumpulkan informasi tentang beberapa proyek renovasi paling populer di rumah Anda. Baca terus perkiraan apa yang dapat Anda harapkan untuk dibelanjakan tergantung pada ekstensi pekerjaan.

 

Merencanakan seberapa luas renovasi rumah Anda

Jumlah pekerjaan yang diperlukan untuk renovasi rumah Anda berbanding lurus dengan biaya proyek. Perlu diingat bahwa melakukan beberapa renovasi di rumah Anda tidak hanya menambah kemampuan Anda untuk menikmati rumah Anda, tetapi Jasa Renovasi Rumah Surabaya juga sering menambah nilai jual kembali dan ekuitas. Untuk memberi Anda dasar apa yang diharapkan, lihatlah beberapa biaya rata-rata untuk beberapa renovasi rumah paling populer:

 

Menambahkan beberapa meter persegi / merobohkan dinding

Merobohkan dinding interior dan menambahkan beberapa meter persegi adalah dua renovasi populer yang dapat membuat perbedaan besar dalam bagaimana Anda menggunakan ruang Anda.

Seperti proyek apa pun, Anda dapat menghadapi berbagai kompleksitas dan harga yang sesuai. Misalnya, biaya merobohkan dinding interior berkisar antara Rp.4,5 juta hingga Rp.7,5 juta, dengan biaya pembongkaran dan pemindahan sudah termasuk dalam harga. Banyak faktor yang dapat meningkatkan biaya, termasuk:

 

Dinding Penahan Beban

Dinding ini membantu menopang rumah, yang berarti melepasnya membutuhkan perencanaan yang cermat, seringkali dengan bimbingan seorang insinyur struktural. Ini juga membutuhkan pembingkaian tambahan dan pemasangan balok tajuk untuk menggantikan dukungan yang disediakan oleh dinding sebelumnya.

 

Dinding dengan Mekanis

Jika dinding yang ingin Anda lepaskan memiliki saluran pipa, saluran pendingin atau pemanas atau kabel listrik, Anda dapat terbebani kenaikan harga.

 

Dinding dan langit-langit bertekstur

Walaupun membongkar plafon biasanya berharga Rp.60.000 hingga Rp.70.000 per meter persegi, sebagian besar ahli merekomendasikan untuk mengganti seluruh area agar sesuai dengan area lama dan baru, yang harganya lebih mahal daripada penyelesaian yang lebih sederhana.

Catatan: rumah yang lebih tua mungkin memiliki cat timbal atau dinding rekat dan plester, yang membutuhkan pemindahan yang lebih rumit dan panjang biasanya bisa menelan biaya lebih tinggi.

Menambahkan beberapa meter persegi dapat menelan biaya antara Rp.100 juta hingga Rp.1,5 miliar, umumnya pemilik rumah menghabiskan biaya renovasi rata-rata Rp.613.725.000. Sekali lagi, ini semua tergantung pada sejauh mana penambahan dan bahan finishing yang Anda pilih.

 

Basement

Renovasi basement bisa menjadi pekerjaan yang sangat besar, tergantung pada kondisi area dan rencana renovasi rumah. Faktor-faktor seperti memasang lantai, membangun dinding, menambahkan instalasi listrik atau pipa ledeng dan perabotan ruangan semua berkontribusi pada harga keseluruhan, yang rata-rata Rp.270.000.000. Sebagian besar pemilik rumah menghabiskan biaya renovasi antara Rp.157.000.000 – 270.000.000, dengan beberapa renovasi bisa menelan biaya lebih dari Rp.600.000.000.

Penambahan beberapa meter persegi dari ruang basement Anda dan biaya bahan adalah faktor utama dalam proyek ini. Salah satu opsi renovasi yang paling mahal adalah dengan menambahkan kamar mandi di ruang basement, yang mengharuskan mempekerjakan tukang ledeng, memasang pipa ledeng, dan memilih semua perlengkapan yang diperlukan.

Jika Anda menambahkan ruang tamu, Anda mungkin mempertimbangkan untuk menambahkan kamar mandi penuh, tetapi melewatkan kamar mandi atau menambahkan kamar mandi setengah lebih efektif mungkin cukup jika Anda menggunakan ruang basement sebagai ruang keluarga tambahan.

 

Plumbing, Listrik, Struktural

Biaya menyewa kontraktor untuk renovasi rumah adalah satu hal yang pasti, tetapi jika Anda mengubah tata letak kamar mandi atau merobohkan dinding yang berisi pipa, Anda juga perlu menyewa tukang ledeng. Di bawah ini adalah daftar harga rata-rata yang dapat Anda bayarkan jika Anda perlu menyelesaikan pekerjaan saluran air, listrik, atau struktur:

 

Tukang ledeng

Biaya rata-rata untuk menyewa tukang ledeng adalah sekitar Rp.3000.000. Tukang ledeng dapat mengisi daya berdasarkan pekerjaan atau per jam. Biaya rata-rata per jam berkisar dari Rp.600.000 hingga Rp.2000.000, meskipun memanggil tukang ledeng untuk proyek darurat atau per jam biasanya lebih mahal.

 

Tukang listrik

Biaya rata-rata untuk menyewa tukang listrik adalah Rp.2.500.000. Seperti tukang ledeng, perbaikan atau proses instalasi listrik bisa memakan banyak waktu. Biaya tipikal berkisar dari Rp.500.000 hingga Rp.1000.000, tergantung pada jumlah pengalaman yang dimiliki tukang listrik dan kerumitan pekerjaan yang Anda butuhkan untuk diselesaikan.

 

Insinyur Struktural

Jika Anda merencanakan penambahan, mengubah tangga atau merobohkan dinding yang menahan beban, Anda disarankan untuk berkonsultasi dengan insinyur struktural untuk memastikan rencana Anda dapat diselesaikan dengan aman. Pemilik rumah biasanya menghabiskan Rp.6000.0000 untuk menyewa seorang insinyur struktural, menurut rata-rata nasional.

About Aname

Check Also

Biaya Sedot Wc Medan

Selamat berkunjung ke situs kami, kali ini kita akan membahas Jasa Sedot WC Medan Murah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *