Home / Cleaning Service / Pahami Berbagai Bahan Karpet dengan Kelebihan Masing-Masing

Pahami Berbagai Bahan Karpet dengan Kelebihan Masing-Masing

Banyak orang yang ternyata asal-asalan saat memilih karpet. Mereka hanya memikirkan tampilan atau bentuknya saja. Mereka tak mempertimbangkan atau tidak terlalu memikirkan dari bahan apa karpet tersebut. Padahal, inilah yang penting.

Anda harus tahu ada beberapa bahan yang mudah dibersihkan. Ada yang mudah kotor dan sulit dibersihkan. Ini seharusnya menjadi pertimbangan saat Anda ingin memilih, bukan?

baca juga: Cuci Karpet Jakarta

Memang Anda bisa dengan sangat mudah memanggil jasa cuci karpet untuk datang ke rumah lalu membawa dan mencuci karpet. Namun, apakah itu harus Anda lakukan terus menerus?

Akan lebih baik jika Anda ketahui dulu beberapa bahan yang sering digunakan untuk membuat karpet. 4 bahan berikut ini yang paling mudah ditemukan:

 

  1. Karpet Bahan Wol

Siapa yang tidak kenal wol. Ini bahan yang tidak hanya untuk karpet tapi juga untuk pakaian. Layaknya kain wol, karpet yang terbuat dari wol begitu lembut. Tampilan terlihat elegan dan mewah. Dan satu lagi. Noda pada bahan ini tidak mudah terlihat. Inilah yang membuat karpet bahan wol ini banyak peminatnya.

Akan tetapi, ada satu kekurangan. Kain wol ini kurang bagus untuk tempat yang lembab. Jadi, hindari memasang karpet wol di daerah yang lembab seperti lorong yang tak berventilasi atau di area dekat dengan dapur ataupun ruang makan.

baca juga: cuci jok mobil jakarta

  1. Karpet Bahan Katun

Jika Anda punya budget yang tidak terlalu banyak, karpet bahan katun bisa jadi pilihan terbaik. Secara umum, ini jauh lebih murah, apalagi dibandingkan dengan wol. Anda bisa pasang karpet katun ini di dapur ataupun di lorong. Ini bahan yang cukup tahan dengan lembab.

  1. Karpet dari Rami

Salah satu kelebihan bahan rami adalah tahan lama. Memang teksturnya agak kasar. Karena kasar, biasanya karpet bahan rami ini ditempatkan di luar ruangan. Rami tahan terhadap panas matahari dan juga air hujan.

  1. Karpet Sintentik

Kain sintetik jelas lebih terjangkau harganya. Warnanya juga bermacam-macam. Karpet dari bahan sintetik ini termasuk yang paling low budget.

Nah, dari sekian banyak bahan tersebut, mana yang paling Anda inginkan? Yang pasti, sesuaikan karpet yang akan Anda pilih dengan lokasi di mana Anda akan menaruhnya serta desain ruangannya.

About Aname

Check Also

Tips Mencuci Karpet Bulu

Tips Mencuci Karpet Bulu yang Mudah Bisa Dilakukan di Rumah

Karpet bulu membutuhkan perawatan khusus karena bahannya yang sensitif. Tips mencuci karpet bulu berikut ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *