Home / berita / Antrean Warga di Mal Pelayanan Publik, Efek Lebaran?

Antrean Warga di Mal Pelayanan Publik, Efek Lebaran?

Hari ini jadi hari kerja pertama sesudah libur Lebaran 2022. Pelayanan publik pun telah seharusnya berlangsung bersama normal.
Berasal dari pantauan detikcom, pelayanan publik konsisten terjadi dan buka layaknya biasa. Lebih-lebih, antrean panjang nampak terlihat di Harta benda Pelayanan Publik Jakarta yang berada di sapta Kuningan, Jakarta Selatan terhadap Senin pagi (9/5/2022).

Harta benda Pelayanan Publik Jakarta melayani beragam kebutuhan mulai berasal dari konsultasi dan pengurusan perizinan usaha sampai mengurus perpanjangan Sim.

“Kita terus buka dan melayani penduduk. Di sini sanggup urus perizinan usaha, konsultasi, dan juga mengurus berkas-berkas layaknya Sim, Stnk, dan layanan konsultasi Dukcapil,” ungkap keliru satu petugas kepada detikcom.

Hari ini antrean panjang nampak terhadap pengurusan perpanjangan SIM yang dibuka kepolisian di Harta benda Pelayanan Publik. Setidaknya sampai pukul 11.00 WIB saja udah tersedia 100-An lebih antrean yang dilayani.

Nampak antrean telah mulai terlihat di depan gedung Harta benda Pelayanan Publik, rakyat diberikan kursi untuk duduk menanti. Sehabis tersebut rakyat diminta segera menuju ke tenant pelayanan yang dituju.

Mekanismenya instansi berkaitan terhubung tenant layanan di Harta benda Pelayanan Publik, untuk pengurusan SIM misalnya pihak kepolisian mengakses tennant di lantai 3 Harta benda Pelayanan Publik.

Berasal dari pantauan detikcom, nampak lebih dari satu instansi terhubung tenant di Harta benda Pelayanan Publik. Tidak cuman kepolisian, tersedia juga pengurusan pajak dan retribusi area, dan Dinas Dukcapil DKI Jakarta yang terhubung tenant.

Masih tersedia sebagian tenant yang belum dibuka, misalnya BPJS Ketenagakerjaan, Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (Bp2mi), dan juga Ditjen Bea Cukai.

Tersedia juga tenant Keimigrasian, sekedar saja menurut kabar petugas, layanan keimigrasian udah dipindahkan. Pengurusannya tak kembali di Harta benda Pelayanan Publik.

Spesifik untuk layanan perizinan dan konsultasi usaha juga udah dibuka. Nampak sebagian petugas telah standby untuk melayani penduduk.

Semata-mata saja, belum berlimpah penduduk yang melaksanakan konsultasi dan mengurus perizinan usaha. Hanyalah satu orang yang baru nampak lakukan konsultasi usaha di Harta benda Pelayanan Publik.

“Emang jikalau yang ke sini sedikit buat izin usaha sedikit, kan udah online ke sini paling verifikasi atau ngecek jika tersedia kasus saja,” ujar tidak benar satu petugas.

Pelayanan rakyat di Harta benda Pelayanan Publik dibuka mulai pukul 08.00 sampai 16.00 Wib. Semata-mata saja antrean pelayanan ditutup kira-kira pukul 15.00 Wib.

Berasal dari kabar yang didapatkan detikcom, sebagian petugas di Harta benda Pelayanan Publik memang tidak Pns. Semata-mata saja sebagian petugas yang merupakan PNS dan berpakaian dinas berwarna coklat juga udah berjaga untuk melayani rakyat konsultasi perizinan usaha.

Nampak seorang PNS juga sibuk melayani rakyat untuk konsultasi perizinan usaha. Tidak cuman tersebut, tersedia juga PNS yang nampak melayani penduduk di tenant instansi.

Hal tersebut mampu terlihat di tenant Dinas Dukcapil DKI Jakarta dan juga Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Area (Upprd). Tersedia juga sebagian petugas kepolisian yang nampak melayani penduduk di tenant pelayanan SIM dan Stnk.

Baca Sumber

About Aname

Check Also

ARAH YANG BAGUS MENCARI REJEKI BERDASARKAN HARI

setiap manusia memili keberuntungan yang berbeda, begitu juga setiap hari memiliki arah rejeki yang berlainan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.