Home / Uncategorized / 5 Ramuan Obat Batuk Herbal Yang Terbukti Ampuh

5 Ramuan Obat Batuk Herbal Yang Terbukti Ampuh

Ada banyak sekali beragam obat batuk yang bisa dengan sangat mudah Anda dapatkan di apotek. Namun untuk Anda yang ingin membuat ramuan obat batuk herbal ada beberapa resep ramuan yang bisa Anda buat sendiri dirumah dengan sangat mudah. Diantaranya:

  • Madu

Madu menjadi salah satu ramuan obat batuk herbal yang bisa membantu meredakan batuk. Dalam sebuah studi ketika Anda mengalami batuk di malam hari, daripada mengkonsumsi obat apotek sangat disarankan untuk mengkonsumsi obat sebagai cara mengatasinya. 

Untuk mendapatkan manfaatnya ini Anda bisa mencampurkan dua sendok teh madu dengan air hangat, kemudian minum secara perlahan. Minum dua kali sehari bisa meredakan batuk dengan jauh lebih cepat. 

  • Jahe

Jahe menjadi salah satu ramuan obat batuk herbal yang meredakan batuk kering dan juga asma. Pasalnya di dalam jahe terdapat kandungan sifat anti inflamasi. Selain itu, jahe juga membantu untuk meredakan nyeri dan rasa mual. 

Untuk membuat ramuan jahe, Anda tinggal menyeduh air hangat dengan menambahkan 40 gram jahe segar di dalam cangkir. Tambahkan madu jika memungkikan. Lalu Anda bisa meminumnya untuk meredakan batuk yang Anda alami. 

  • Kumur Air Garam

Ramuan Obat Batuk yang sangat sederhana yang sangat efektif dalam mengobati masalah batuk adalah dengan berkumur air garam. Pasalnya air garam bisa membantu untuk mengurangi dahak dan juga lendir.

Anda bisa mencampurkan setengah sendok teh garam ke dalam satu cangkir air hangat. Setelah larut dan sudah agak dingin maka Akan bisa berkumur. Biarkan beberapa lama air bercampur di dalam mulut Anda untuk berkumur. Lakukan cara ini beberapa kali dalam sehari sehingga kondisi batu Anda membaik. 

  • Nanas

Kandungan Bromelain dalam nanas membantu sebagai anti inflamasi yang membantu dalam memecah lendir dan pada akhirnya mengeluarkannya di dalam tubuh. Nah untuk ramuan obat batuk ini Anda bisa membuat jus nanas setiap hari untuk mengurangi jumlah lendir yang ada di tenggorokan dan meredakan batuk. 

  • Probiotik

Walaupun tidak secara langsung bisa membantu meredakan batuk, namun ramuan obat batuk herbal ini sendiri sebenarnya membantu untuk meningkatkan sistem imun dan menyeimbangkan bakteri di dalam tubuh. 

About Aname

Check Also

MANFAAT BRANDING CONSULTANT

Kami Idenya Flux dalam bidang branding consultant jakarta telah menopang banyak perusahaan dan organisasi berasal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *