Home / berita / 10 Rekomendasi Jurusan Kuliah Teknik yang Paling Dibutuhkan

10 Rekomendasi Jurusan Kuliah Teknik yang Paling Dibutuhkan

Bukan hal biasa ketika kita membicarakan prospek kerja jurusan teknik. Jurusan teknik merupakan jurusan-jurusan yang pada umumnya banyak dibutuhkan baik itu perusahaan konvensional bahkan dalam sistem operasi yang menyediakan jasa dalam sistem harian. Jurusan kuliah teknik juga sebenarnya banyak tersedia dan dapat anda temukan di universitas dan perguruan tinggi ternama. Berikut beberapa rekomendasi jurusan kuliah teknik yang paling dibutuhkan saat ini, diantaranya:

  1. Teknik Sipil

Teknik sipil merupakan salah satu jurusan kuliah teknik yang cukup luas prospek kerjanya. Mencakup pelajaran proses merancang, pembangunan dan renovasi gedung, pembangunan jalan, jembatan, bendungan dan banyak infrastruktur lainnya.

  1. Teknik Mesin

Di zaman teknologi saat ini, penggunaan mesin merambah hampir di setiap sektor. Maka tidak dapat dipungkiri juga kebutuhan SDM berupa teknisi juga meningkat. Maka dari itu dibutuhkan banyak tenaga ahli untuk teknik mesin ini di berbagai sektor, baik itu industri ataupun perkantoran.

  1. Teknik Industri

Ilmu teknik industri yang mencakup ilmu sains dan ilmu sosial sangat menunjang lulusan ini agar dapat bersaing di industri baik secara teknis maupun dalam manajemen perusahaan, maka dari itu prospek kerja dari jurusan ini cukup banyak.

  1. Teknik Elektro

Lulusan jurusan kuliah teknik ini biasanya memiliki prospek besar di industri telekomunikasi, gas dan perminyakan, otomotif dan lain sebagainya.

  1. Teknik Perminyakan

Peluang kerja lulusan ini ada di beberapa perusahaan minyak dan energi seperti Pertamina, Chevron, dan lain sebagainya.

  1. Teknik Lingkungan

Kuliah teknik yang satu ini memiliki prospek kerja dalam industri-industri biokimia, petrokimia pertambangan dan lain sebagainya.

  1. Teknik Nuklir

Jurusan kuliah teknik nuklir ini mempelajari ilmu inti atom, prospek kerja jurusan ini diantaranya adalah pertambangan dan perminyakan.

  1. Teknik Perkapalan

Jurusan ini memiliki prospek kerja di bidang perkapalan, dengan industri lepas seperti pemeliharaan kapal, reparasi dan lain sebagainya.

  1. Teknik Arsitektur

Arsitektur ini memiliki prospek kerja yang cukup baik, dari desain properti, pembangunan rumah bahkan anda bisa membuka jasa secara pribadi untuk desain arsitektur ini.

  1. Teknik Informatika

Prospek dari jurusan ini diantaranya, pengembangan aplikasi sebagai software engginering dan lain sebagainya.

About Aname

Check Also

Perjalanan Bisnis Lebih Mudah dengan Agen Travel Juanda

Perjalanan Bisnis Lebih Mudah dengan Agen Travel Juanda – Temukan kemudahan perjalanan bisnis Anda dengan agen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *